Pemenang Scroll of Honour Bertemu Pangeran dan Putri LH Surabaya

Pemenang Scroll of Honour-UN Habitat saat bertemu Pangeran dan Putri LH 2020 di Balai Kota Surabaya | Ist

Bicara Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mempertemukan pemenang Scroll of Honour-UN Habitat dengan para Pengeran dan Putri Lingkungan Hidup (LH) 2020 di Balai Kota Surabaya, Senin (5/10/2020).

Saat itu, para pemenang Scroll of Honour itu sangat takjub dengan prestasi dan project yang telah dilakukan oleh anak-anak muda Surabaya ini.

Awalnya, Presiden Tunas Hijau Surabaya, Mochamad Zamroni menjelaskan satu persatu karya dan project Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup kepada para tamu dan para pemenang itu.

Zamroni menjelaskan tentang bagaimana anak-anak kecil itu terus berupaya menciptakan aksi-aksi peduli lingkungannya masing-masing.

“Jadi, tadi saya jelaskan bahwa anak-anak Surabaya ini secara berkelanjutan dan terus menerus melakukan aksi-aksi yang peduli terhadap lingkungannya. Bahkan, aksi mereka itu sangat terukur,” kata Zamroni ditemui usai bertemu Wali Kota Risma dan para pemenang itu.

Tak hanya dijelaskan tentang ide dan project mereka, tapi juga ditunjukkan hasil dari aksi nyata mereka dalam menunjukkan kepeduliannya kepada lingkungannya. Salah satu yang dipamerkan kala itu adalah tanaman kelor, tas daur ulang dan beberapa barang lainnya yang merupakan hasil dari project nyata mereka.

“Jadi, mereka ini tidak hanya berbicara di tataran ide, namun langsung eksekusinya di lapangan nyata dan ada,” ujarnya.

Oleh karena itu, para pemenang Scroll of Honour itu langsung menyemangati mereka. Sebab, dia sadar sudah tua dan sudah banyak hal yang dia lakukan untuk mempersiapkan lingkungan ini.

“Mereka memberikan pesan kepada Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup itu untuk selalu semangat dan terus peduli lingkungan. Salah seorang pemenang juga meminta Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup itu menghimpun anak-anak se-usia mereka untuk terus peduli terhadap lingkungannya masing-masing,” tegasnya. (BS01)

SHARE: