Jambret Ini Meringis Kesakitan Lantaran Kakinya Ditembak Polisi

Mapolrestabes Surabaya | Dok. Redaksi

Bicara Surabaya – Seorang pria berinisial ADP (32) terlihat meringis kesakitan di Polrestabes Surabaya. Pasalnya, kedua kakinya ditembak oleh Polisi. Warga Wonokromo ini diketahui telah menjambret sebuah ponsel milik V (43), saat dibawa oleh anaknya yang masih berusia 7 tahun.

ADP menjambret ponsel korban saat berada di Jalan Ngagel Rejo utara Surabaya. Polisi pun berhasil mengamankan tersangka, namun barang bukti (BB) ponsel hasil kejahatan sudah dijual olehnya.

Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Agung Kurnia Putra mengatakan, kejadian ini bermula ketika si korban berada di pinggir Jalan Ngagel Rejo Utara. Kebetulan, saat itu tersangka sedang mencari sasaran. Nah, saat melihat korban membawa ponsel, dengan sekelibat tersangka langsung merebut ponsel dari tangan bocah tersebut.

“Anaknya pulang dan menangis memberitahu bahwa ponselnya diambil orang,” kata Iptu Agung Kurnia, Kamis (02/10/2020).

Atas kejadian tersebut, orang tua korban akhirnya. melaporkan ke Polrestabes Surabaya. Mendapat laporan itu, Unit Jatanras Polrestabes Surabaya langsung melakukan Olah TKP dan mencari identitas tersangka. Setelah menganalisa dan melakukan penyelidikan, petugas berhasil mengetahui keberadaan tersangka di Jalan Gayatri Trem, Surabaya.

Namun, saat akan ditangkap tersangka rupanya tidak mau mengakui perbuatannya. Dan, setelah diintrogasi oleh penyidik, akhirnya tersangka mengakuinya. “Kami terpaksa menembak kedua kakinya karena mencoba kabur,” ujar Iptu Agung.

Dari hasil dari penyelidikan, rupanya tersangka ini juga pernah melakukan penjambretan di beberapa TKP lain. Di antaranya, Jalan Gayatri dan Jalan Waringin Surabaya. “Tersangka sudah tiga kali ini melancarkan aksinya. Baru kali ini ditangkap,” ungkapnya.

Iptu Agung menambahkan, tersangka Adi ini mengaku sudah menjual ponsel milik korban itu di Pasar Maling dan laku Rp 500 ribu. “Uangnya digunakan untuk membeli sejumlah kebutuhannya,” pungkas dia. (Hum/BS02)

SHARE: