Danpasmar 2 Serahkan 3 Unit Kendaraan P6 Atav dan 15 Kia

Avatar
Penyerahan kendaraan dinas operasional /dok. Dispen Kormar
Penyerahan kendaraan dinas operasional /dok. Dispen Kormar

BicaraSurabaya.com Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, menyerahkan kendaraan dinas operasional di Mako Pasmar 2, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo, Senin (21/12/2020).

Setidaknya ada 3 unit P6 Atav (All Terrain Assault Vehicle) dan 15 unit Kia yang diserahkan saat itu. 3 unit P6 Atav merupakan kendaraan taktis (Rantis) program Kemhan (Kementerian Pertahanan) yang diserahkan kepada Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir.

Sedangkan 15 unit Kia yang selesai Har Depo oleh PT. Astadala Teknik Mandiri, diserahkan kembali kepada Satuan di jajaran Pasmar 2.

Baca Juga:  Latihan Tembak Reaksi Ala Prajurit Yontaifib 2 Marinir

Dalam sambutannya, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi mengatakan, penyerahan kendaraan dinas ini diharapkan dapat semakin mendorong semangat baru bagi para personel dalam bertugas. Sehingga terwujud dinamisasi organisasi yang lebih baik seiring dengan tuntutan dan tantangan tugas saat ini.

“Rawat dan pelihara dengan baik, supaya usia pakai kendaraan dapat bertahan lebih lama, dan penggunaan operasional yang bermanfaat bagi Korps Marinir,” kata Danpasmar 2 dalam keterangan tertulis yang diterima Bicara Surabaya, Senin (21/12/2020).

Baca Juga:  Asah Naluri Tempur, Prajurit Yonif 5 Marinir Terima Pendalaman Materi Senjata RPG-7
Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi saat meninjau kendaraan /dok. Dispen Kormar
Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi saat meninjau kendaraan /dok. Dispen Kormar

Karena kendaraan dinas ini merupakan inventaris Negara, Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi berharap, agar para pemegang meningkatkan kepedulian dengan selalu melakukan perawatan terjadwal sesuai prosedur sehingga berdampak kepada kesiapan kendaraan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Purwanto Djoko Prasetyo, para Asisten Danpasmar 2, para Dankolak/Satlak Pasmar 2 dan perwakilan dari PT. Astadala Teknik Mandiri. (Dispen Kormar/BS02)