Pilkada Surabaya, 40 Tahanan Polres Tanjung Perak Gunakan Hak Pilihnya

Avatar
Salah satu tahanan di Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggunakan hak pilihnya /Ist
Salah satu tahanan di Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggunakan hak pilihnya /Ist

Bicarasurabaya.com Polres Pelabuhan Tanjung Perak memberikan kesempatan kepada para tahanan untuk ikut berpartisipasi dalam Pilkada Surabaya, Rabu (9/12/2020).

Para tahanan menyampaikan hak pilihnya pada pukul 13.00 yang dipimpin Ketua PPK Kecamatan Pabean Cantikan.

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, bersama Wakapolres Kompol Anggi Saputra Ibrahim dan juga Kasat Tahti Ipda Sugeng.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan, pemungutan suara ini digelar untuk para tahanan sebagai pemenuhan hak demokrasi mereka selaku warga negara.

Baca Juga:  Sempat Diprotes Lawan, Kini APK Bergambar Risma Lolos

“Tidak hanya di Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Kegiatan ini juga dilakukan di Polsek-Polsek jajaran. Kami memberikan kebebasan bagi para tahanan untuk menggunakan hak pilihnya,” kata Kapolres dalam laman resmi tertulis.

Saat itu, terdapat 40 orang yang mempunyai hak pilih karena ber-KTP Surabaya. Mereka terdiri dari 25 orang tahanan laki-laki dan 15 orang tahanan perempuan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, anggota PPS Kelurahan Perak Utara serta saksi-saksi dari masing-masing Paslon nomor 1 dan 2. (BS02)