Kera Liar Hebohkan Guru SMPN 4 Surabaya

Seekor kera liar saat tertangkap petugas Damkar menggunakan jaring /Ist
Seekor kera liar saat tertangkap petugas Damkar menggunakan jaring /Ist

Bicarasurabaya.com – Seekor kera liar sempat menghebohkan para guru di SMPN 4 Surabaya. Kera liar itu masuk ke ruangan guru secara tiba-tiba dan enggan keluar ruangan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dari pantauan warga, sehari sebelumnya kera tersebut terpantau di wilayah Jalan Semarang dekat Stasiun Kereta api. Kemudian, bergerak ke Jalan Blauran dan berakhir di ruangan guru SMPN 4 Surabaya.

Melihat hal tersebut, kemudian oleh warga dilaporkan ke Command Center 112 dan dilanjutkan ke Tim Rescue orong-orong.

Baca Juga:  Berniat Cari Ikan, Bocah 14 Tahun Tenggelam di Sungai Kalimas Ngagel

Ketua TIM Rescue Orong-orong, Widagdo mengatakan, pihaknya setelah menerima laporan sekitar pukul 14.26 WIB, di SMPN 4 Surabaya langsung bergerak melakukan evakuasi dengan menggunakan jaring.

“Tadi waktu kita evakuasi berhasil ditangkap sekitar pukul 14.46 WIB bersama enam orang dengan menggunakan jaring,” kata Widagdo, Selasa (10/11/2020).

Widagdo menyebut, sebelum diamankan, kera tersebut tiba-tiba masuk ke ruangan guru dan melompat di atas almari besi dan sempat merusak buku-buku yang tertata rapi.

Baca Juga:  Tak Terima Dilaporkan ke Polda Jatim, Pemuda Suroboyo Siap Bela Bu Risma

“Saat itu, guru-guru kebingungan melihat ada seekor kera yang masuk ruangan. Waktu kita datang kera tersebut merusak buku-buku, soalnya banyak guru mencoba untuk mengusir keluar. Namun kera tersebut melompat-lompat dan merusak buku-buku,” ungkap Widagdo.

Saat ini, kera tersebut sudah dievakuasi di Kantor Damkar Kota Surabaya, sembari menunggu apakah ada pemiliknya.

“Saat ini ditransitkan di PMK. Nanti kalau pemilik tidak ada. Baru kita serahkan ke BKSDA Jatim,” tutup Widagdo. (BS02)