GoWork Fasilitasi Entrepreneur dan Start Up Bertahan di Masa Pandemi

GoWork Surabaya terletak di Lantai 10 Gedung BEI, Jl. Taman AIS Nasution (Area Bambu Runcing) | Ist
GoWork Surabaya terletak di Lantai 10 Gedung BEI, Jl. Taman AIS Nasution (Area Bambu Runcing) | Ist

Bicarasurabaya.com – Di tengah pandemi Covid-19, entrepreneur dan start up harus terus bertahan dengan cerdik untuk mengalokasikan sumber daya perusahaan. Apalagi pendapatan tidak menentu serta pengeluaran operasional terus berjalan, membuat perusahaan harus benar-benar memaksimalkan strategi keuangan. Terlebih pula sewa kantor dengan konsep konvensional tidak cukup fleksibel dalam pembiayaan.

Nah, salah satu solusinya adalah dengan memaksimalkan system Shared Economy, dengan mengalihkan kantor ke co-working space untuk mengutamakan efisiensi biaya operasional. Ini dilakukan supaya perusahaan dapat lebih fokus mengelola tim dan menyusun strategi untuk memaksimalkan pemasukan usaha.

Hal ini sejalan dengan yang disampaikan Vanessa Hendriadi, CEO & Co-Founder GoWork. Pihaknya mengaku, saat ini menerima permintaan yang sangat tinggi untuk ekspansi GoWork ke kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya.

Baca Juga:  Kontribusi Ritel Tetap Tinggi Selama Pandemi

“Di situasi pandemi seperti saat ini, konsep ruang kantor bersama yang fleksibel sangatlah diminati terutama pada para pelaku usaha pemula hingga kelas menengah,” kata Vanessa seperti dalam keterangan tertulis, Kamis (22/10/2020).

Berdasarkan data IWG Global Workspace Survey, dari 75 persen pelaku usaha dan pekerja, mereka merasa fleksibilitas adalah New Normal untuk bisnis dan cara bekerja. Hal ini didukung pula hasil survey yang sama bahwa 83 persen pekerja akan berpikir kembali apabila perusahaan tidak menyediakan opsi kepada karyawannya untuk melakukan flexible working.

“GoWork sebagai penyedia ruang kantor fleksibel dan sekaligus coworking terbesar di Indonesia, telah membuka lokasi pertamanya di Surabaya, di Lantai 10 Gedung BEI, Jl. Taman AIS Nasution di area Bambu Runcing,” ujarnya.

Baca Juga:  Indonesia - Chile Tandatangani Jaminan Produk Halal
GoWork memiliki keunikan mulai dari desain yang modern, futuristik serta memanjakan penyewa | Ist
GoWork memiliki keunikan mulai dari desain yang modern, futuristik serta memanjakan penyewa | Ist

GoWork memungkinkan para entrepreneur dan start up company untuk berkantor dengan sistem pembiayaan fleksibel mulai Rp 25 ribu per hari di lokasi yang strategis. Tepatnya, di pusat kota dengan persyaratan dan harga sewa yang fleksibel serta dapat disesuaikan dengan keperluan.

“Mau dimulai kapan saja pun sangat mudah, dengan fitur flexible move-in. Booking ruang kerja dan ruang meeting kini pun lebih mudah dengan GoWork App yang tersedia di App Store dan Play Store,” ungkap dia.

Tak hanya itu, GoWork mengedepankan kenyamanan dan aksesibilitas dengan lokasi yang mudah diakses berbagai transportasi publik. Bahkan, GoWork juga dilengkapi dengan area parkir yang luas untuk kenyamanan seluruh penyewa.

Vanessa mengungkapkan, di Kota Surabaya sudah ada beberapa pemain co-working yang lebih dulu membuka bisnisnya. Namun, fasilitas yang ditawarkan GoWork memiliki keunikan tersendiri. Mulai dari desain yang modern dan futuristik, berlokasi di jantung kota Surabaya, serta koneksi ke lebih dari 20.000 anggota Go-Work yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Kemeriahan Tasyakuran Kantor bicarasurabaya.com

“Tentunya, kami juga didukung oleh mitra strategis kami di Surabaya yaitu MNC Land selaku landlord. Ke depannya, kami juga menargetkan untuk melakukan ekspansi di lokasi yang sama dan bahkan di titik-titik strategis pusat Kota Surabaya yang lainnya,” ungkap dia.

Pihaknya pun optimis, strategi ekspansi GoWork berbalas tanggapan yang baik dari masyarakat. “Sebagai acuan okupansi GoWork BEI Surabaya saat ini sudah mencapai hampir 70 persen dari awal beroperasi pada bulan Maret 2020 lalu,” terangnya. (BS02)