Jenazah Bocah Tenggelam di Sungai Kalimas Akhirnya Ditemukan

Petugas mengevakuasi jenazah korban tenggelam ke permukaan /Ist

Bicarasurabaya.com – Jenazah bocah 14 tahun yang tenggelam di Sungai Kalimas, Jalan Ngagel Surabaya pada Selasa (20/10/2020), akhirnya dapat ditemukan. Jenazah korban berhasil ditemukan tim gabungan dari Basarnas, Satpol PP, Linmas dan relawan korban sekitar pukul 14.28 WIB, Rabu (21/10/2020).

Jenazah bocah yang biasa disapa Fila (14), warga Banyu Urip Jaya Surabaya ini kemudian dimasukkan kantong jenazah dan dibawa mobil ambulans menuju RSU dr Soetomo Surabaya.

Baca Juga:  13 Prajurit Yontaifib II Marinir Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Kali Buntung

“(Jenazah, red) ditemukan 3 meter dari titik awal jatuhnya korban,” kata Kepala Bidang Pembinaan Operasional, Damkar Kota Surabaya Bambang Vistadi di lokasi kejadian, Rabu (21/10/2020).

Bambang mengungkapkan, korban berhasil ditemukan setelah tim gabungan melakukan pencarian dengan berbagai upaya. Mulai dari penyisiran sungai, penyelaman ke dalam sungai oleh tim selam, hingga memanuver sungai pun dilakukan.

“Kita yakin korban pasti bisa ditemukan. Sehingga kita lakukan penyelaman ulang di sekitar jatuhnya korban,” ungkap Bambang.

Baca Juga:  Cegah Banjir Saat Turun Hujan, Risma Cek Saluran dan Kabel Fiber Optik

Sebelumnya diberitakan, bahwa Command Center 112 menerima laporan warga adanya bocah tenggelam sekitar pukul 13.39 WIB, Selasa (20/10/2020).

Mendapat laporan itu, petugas gabungan dari Pemkot Surabaya langsung datang ke lokasi kejadian untuk mencari korban menggunakan perahu karet. (BS02)