Bicarasurabaya.com- Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi diyakini oleh berbagai pihak mampu meneruskan dan melanjutkan semua program brilian Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Apalagi, Eri Cahyadi sudah pernah menjabat berbagai posisi selama menjadi ASN.

Bahkan, sebelum mengundurkan diri untuk mencalonkan sebagai Wali Kota Surabaya, ia menjabat Kepala Badan Perencanaan Kota Surabaya. Sudah barang tentu paham benar persoalan Surabaya beserta solusi solutifnya.

Setidaknya, itulah alasan Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) akhirnya menjatuhkan dukungan kepada pasangan Eri Cahyadi-Armuji. Mereka pun siap memenangkan pasangan nomor urut 1 ini.

Ketua umum Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) A. Dwi Laksono menilai Eri Cahyadi yang berlatar belakang mantan Kepala Bappeko diyakini bisa melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan Wali Kota Risma.

“Dukungan kepada Eri Cahyadi yang dilakukan temen-temen JAMAN Surabaya, itu merupakan perwujudan dari aspirasi masyarakat Surabaya. Dan menilai bahwa pak Eri Cahyadi ini pernah bekerja sebagai Bappeko, itu mempunyai beberapa prestasi,” kata Dwi Laksono saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (13/10/2020).

Prestasi Eri Cahyadi yang dinilai JAMAN adalah mendukung program pembangunan Surabaya selama 10 tahun terakhir kepemimpinan Wali Kota Risma. Oleh karena itu, ia berharap program Risma jangan sampai dihentikan oleh kandidat lain yang tidak memahami berbagai kebijakan Risma yang sudah terbukti menyejahterakan masyarakat.

“Nantinya ketika Surabaya dipegang oleh beliau (Eri Cahyadi), tentunya akan bisa meneruskan prestasi Bu Risma. Tentu harapannya yang diperhatikan banyak ke menengah ke bawah, terutama bagaimana meningkatkan ekonomi,” tambahnya.

Dwi yang asli Surabaya ini juga menaruh harap kepada Eri agar bisa menyelesaikan persoalan banjir di Surabaya Timur, khususnya daerah Bratang Binangun.

“Akhir-akhir ini ada problem banjir di kampung kami, sehingga saya yakin Pak Eri bisa mencarikan solusinya,” pungkasnya. (BS01)