Gerak Cepat Bersihkan Sampah Pendemo, Bu Risma Trending di Twitter


Bicara Surabaya.com- Aksi gerak cepat yang dilakukan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam membersihkan sampah usai demo, banyak mendapatkan apresiasi dari warganet. Bahkan, karena aksi gerak cepat ini, “Bu Risma” trending di Twitter.

Banyak yang mengapresiasi wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya ini. Salah satunya akun @dewahxxx. Ia menuliskan “Bu Risma datang suasana langsung kondusif”. Ia juga menyertakan sebuah video ketika Wali Kota Risma turun langsung memimpin bersih-bersih itu, termasuk ketika memarahi salah satu demonstran yang ternyata warga luar Surabaya.

Baca Juga:  Bu Risma: Jika Anak Muda Ber-1, Surabaya Akan Disegani Dunia

Demi melengkapi video tersebut, akun ini menulis “kalian boleh demo di Surabaya, tapi baek-baek ya gaes yang tertib. Jangan Sampek merusak pot bunga atau tanaman di Surabaya ya. Matek koen disenneni Bu Risma”

Banyak komentar-komentar dan apresiasi serupa dari warganet. Selain trending di Twitter, video aksi gerak cepat Bu Risma membersihkan sampah pendemo itu juga ramai di Instagram dan Facebook.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Risma memang totalis dan langsung menerjunkan kekuatan penuh untuk membersihkan sampah dan barang-barang rusak usai demo. Hampir semua dinas dikerahkan untuk bersih-bersih dan mengangkut sampah-sampah itu.

Baca Juga:  Bu Risma Rutin Normalisasi Saluran, Jangan Buang Sampah Sembarangan Lagi Ya!

Bahkan, ia juga menerjunkan alat berat untuk membersihkan bekas bakar-bakar massa aksi. Termasuk pula untuk mengangkat pot-pot bunga yang sudah rusak.

Gerak cepat itu tak mengkhianati hasil. Hanya dalam hitungan jam, jalan yang kotor dan penuh vandalisme itu bersih dan langsung bisa digunakan ngontel oleh warga.  (BS01)