Sejumlah Fasilitas Publik Dirusak Oknum Pendemo, Risma Turun Tangan

"Saya sudah susah payah bangun kota ini, kenapa kalian rusak?,"

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Jaket hitam) saat memarahi salah satu pendemo | Ist

Bicarasurabaya.com – Menaiki sepeda motor listrik, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memantau langsung kondisi di Jalan Gubernur Suryo hingga Jalan Simpang Dukuh Surabaya, Kamis (8/10/2020) malam.

Ini dilakukannya usai ratusan massa menggelar aksi demo penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Dalam aksi yang digelar sejak pukul 10.00 WIB hingga petang itu, menyebabkan puluhan fasilitas publik rusak. Massa aksi bahkan sempat merobohkan pagar depan Gedung Negara Grahadi.

Baca Juga:  Kepala Bakesbangpol: Bu Risma Larang Pasang Baliho "Bela Bu Risma"

Dalam penanganan kondisi di kawasan ini, Risma berkoordinasi dengan Polrestabes Surabaya. Ia juga sempat terlihat berdialog dengan beberapa peserta unjuk rasa yang masih bertahan.

“Saya sudah susah payah bangun kota ini, kenapa kalian rusak?,” kata Risma saat berbicara dengan beberapa pemuda yang mengaku berasal dari luar Surabaya.

Saat ini, seluruh OPD Pemkot Surabaya melakukan gerak cepat melakukan pembenahan terhadap fasilitas umum yang rusak.

Beberapa alat berat diturunkan agar Kota Surabaya kembali pulih seperti sedia kala. Puluhan petugas dari beberapa dinas juga terlihat terjun di jalanan untuk melakukan penataan dan pembersihan. (BS02)