Pertama Kali Dalam Sejarah, UKWMS Gelar Wisuda Secara 3 in 1

Prosesi upacara wisuda UKWMS /Ist
Prosesi upacara wisuda UKWMS /Ist

BicaraSurabaya.com – Untuk pertama kalinya dalam sejarah 60 tahun berdirinya Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS), sukses melangsungkan upacara wisuda dengan tiga moda. Yakni wisuda luring drive thru, luring dalam ruangan, dan daring.

Upacara wisuda yang diadakan dengan tiga moda ini berlangsung di Auditorium UKWMS Kampus Pakuwon City, Sabtu (17/10/020). Tentu ini menjadi momen hari bersejarah dan kebanggan bagi para lulusan.

Terselenggaranya upacara wisuda kali ini tak luput pula dari perhatian panitia dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Semua pihak yang terlibat menggunakan alat pelindung diri mulai masker medis, pelindung wajah (face shield), dan sarung tangan yang dikemas dalam New Normal Kit (Perlengkapan Normal Baru).

Menariknya, angka lulusan kali ini juga berlipat sebanyak 1.518 lulusan. “Hal ini menjadi pengalaman pertama dan sejarah bagi kami universitas dan para lulusan UKWMS. Tentu upacara ini tidak mengurangi kekhidmatan prosesi dan hari ini mereka sah sebagai alumni UKWMS,” kata Rektor UKWMS, Kuncoro Foe.

Selain dari kampus di Surabaya, upacara wisuda kali ini merupakan yang pertama kalinya diikuti oleh wisudawan dari UKWMS Kampus Kota Madiun secara daring. Total ada 179 lulusan dari UKWMS Kampus Kota Madiun.

Secara berurutan, upacara wisuda dimulai dengan wisuda Drive Thru, luring dalam ruangan, serta daring. Antusiasme para wisudawan terlihat saat mereka datang tepat pukul 08.00 WIB bersama orang tua.

Momen kebahagiaan diabadikan dengan berfoto bersama Rektor UKWMS serta Dekan walau harus menjaga jarak. Usai menerima sertifikat para wisudawan dapat langsung meninggalkan tempat.

Sejumlah persiapan khusus nan detil tidak luput dari perhatian panitia selain penerapan protokol kesehatan. Seperti, penggunaan teknologi layar hijau atau green screen dalam wisuda daring.

Hal ini dilakukan supaya para peserta wisuda daring bisa tetap mengikuti upacara wisuda dengan antusias dan memiliki momen untuk dikenang. Sementara bagi orangtua yang berhalangan hadir untuk menyaksikan upacara wisuda, mereka dapat melihat langsung melalui tayangan pada kanal Youtube UKWMS. (BS02)

SHARE: