Khofifah Posting Jatim Jadi Percontohan Tangani Covid-19, Netizen Kok Berterimakasih ke Bu Risma?

Screnshot postingan khofifah di akun Instagram pribadinya/ist

Bicarasurabaya.com – Akun Instagram Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa @khofifah.ip membuat postingan screenshot salah satu berita online tentang apresiasi Presiden Jokowi dalam menangani Covid-19. Bahkan, dalam berita itu Presiden meminta daerah lain mencontoh Jatim dan Sulsel dalam menangani Covid-19.

Screenshot berita itu berjudul “Jokowi Minta Provinsi Lain Contoh Jatim dan Sulsel Tangani Corona”. Postingan tersebut disertai caption “Alhamdulillah. Terimakasih semua pihak yang telah bekerja keras. Masyarakat yang berada di garda terdepan. Tetap waspada dan patuh protokol kesehatan.”

Sontak postingan yang sudah diunggah 19 jam lalu itu disukai oleh 16.751 nitizen. Bahkan, hingga pukul 13.32 WIB, postingan itu sudah dikomentari sebanyak 564 warganet.

Tapi anehnya, dari sekian banyak komentar itu, hampir semuanya berterimakasih kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang telah berjuang dan bekerja keras meredam Covid-19.

Akun @yantoaries44 langsung berkomentar tentang postingan itu. “Alhamdulillah berkat bu risma,” tulisnya. Komentar “berkat Bu Risma” dan “Terimakasih Bu Risma” sangat banyak di kolom komentar. Warganet juga tak segan-segan langsung tag akun @tri.rismaharini dan juga @khofifah.ip.

Nampaknya, netizen enggan berterimakasih kepada Khofifah. Buktinya, di kolom komentar itu hampir semuanya berterimakasih kepada Risma. Meskipun memang ada beberapa yang berterimakasih kepada Khofifah, tapi tidak banyak.

Akun @mustakim_ahmad27 juga berkomentar “Jatim iku opo jare Surabaya nek apik diakoni nek elek dilokno kyok wingi. Auh ah lagu lama” tulisnya. @dhori_yudistira juga menambahkan komentarnya “lek elek sebut ae suroboyo (zona hitam). Lek wes apik sebut ae jatim. Masuk (ditambah emoticon ketawa)”. Akun @deryradityo juga berkomentar “Yg kerja Walikota sby yg Up di Sosmed Gubernurnya. Tapi wong jatim pinter” dadi ngerti seng kerjo seng endi”.

Warganet juga mengapresiasi keberanian Risma untuk tidak melanjutkan PSBB beberapa waktu lalu. “Berkat keberanian, ketelatenan&keteladanan Bu Risma yg dulu minta PSBB dihentikan saja dgn menerapkan prokes di tingkat RT/RW. Dilain pihak Pemprov Jatim “cenderung” ingin lanjutkan PSBB. Rakyat butuh makan…” tulis akun @iamthemust.

Risma juga diapresiasi karena sudah bisa membuat kebijakan menggratiskan tes swab bagi warga Kota Surabaya. Akun @anggasatria5144 berkomentar “Mantap bu risma. Berkat njenengan Surabaya bebas biaya swab. Bu risma pancen joss,” tulisnya dalam postingan akun pribadi Khofifah. (BS01)

SHARE: