Bosan Menganggur Lama, LC Ini Malah Pesta Sabu

Tersangka IRJ (25) saat diamankan di Mapolsek Lakarsantri /Ist
Tersangka IRJ (25) saat diamankan di Mapolsek Lakarsantri Surabaya /Ist

BicaraSurabaya.com – Bosan menganggur lama karena Rekreasi Hiburan Umum (RHU) ditutup selama pandemi, Lady Escort (LC) ini lakukan pesta sabu. Sayangnya sebelum menggelar pesta sabu, ia malah tertangkap jajaran Polsek Lakarsantri Surabaya.

Tersangka berinisial IRJ (25) ini biasa memakai nama Bela saat menjadi LC. Dia ditangkap oleh Polsek Lakarsantri di daerah Pesapen pada Sabtu (5/9/2020) lalu.

Kapolsek Lakarsantri, AKP Hendrik K Wardhana mengatakan, penangkapan terhadap tersangka IRJ ini berdasarkan informasi dari masyarakat soal adanya transaksi barang haram sabu.

“Info dari masyarakat adanya transaksi tersebut, tim langsung turun, di Pesapen dia ditangkap, membeli pada orang yang tidak dikenal. Ditangkap di jalan, janjian dengan laki-laki,” kata AKP Hendrik K Wardhana di Mapolsek Lakarsantri, Senin (12/10/2020).

Menurut pengakuan Bela, ia mengambil sabu dari pengedar yang tak dikenal. Ia juga dititipi oleh salah satu temannya yang saat ini menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang).

“Kebetulan saat itu teman saya titip. Biasanya saya pakai untuk doping saat temenin tamu, waktu dapat job jadi pemandu lagu,” kata Bela.

Sementara saat menjadi LC di salah satu tempat karaoke, Bela mengaku jika harga perjamnya mencapai Rp 100 ribu. Sehingga dia harus memakai sabu sebagai dopingnya.

“Tamu kalau mau pakai jasa saya, biasanya via tukang parkir,” ungkap Bela.

Dalam kasus ini, Polsek Lakarsantri berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) 1 bungkus sabu seberat 0,37 gram dari tangan tersangka.

Bela dikenakan pasal 114 Jo 112 UU RI No.35 Tahun 2009, tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal hukuman penjara selama 20 Tahun. (BS02)

SHARE: